Kamis, 14 Februari 2008

Rihlah Ilmiah kelas XII MA

Hari Kamis (7/2), santri kelas XII Madrasah Aliyah mengadakan rihlah ke pantai Krakal, Gunung Kidul, Yogyakarta, dan bermalam di sana untuk sejenak melepaskan pikiran dan rasa bosan selama di pondok. Peserta rihlah adalah seluruh santri kelas XII dan asatidz Madrasah Aliyah.

Berangkat dari Assalaam ba'da ashar dan tiba di Krakal pukul 19.30 WIB. Setelah ishoma sejenak, acara dilajutkan dengan sarasehan antara asatidz dan santri kelas XII. Pada kesempatan kali ini ustadz Sigit Rahardja selaku kepala Madrasah Aliyah tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada santri untuk mempersiapkan UAN sedini mungkin dan acara dilanjutkan dengan sharing dan tanya jawab.

Setelah sarasehan, acara dilanjutkan dengan membakar api unggun dan ketela bakar hingga larut malam. Bagi yang kelelahan bisa langsung beristirahat untuk melanjutkan acara pada esok paginya. Pagi hari selepas sholat shubuh diadakan acara layaknya di Ma'had yakni tadzkiroh oleh mudir madrasah.

Sebelum sholat Jum'at acara utama adalah tadabur alam yang dimulai sejak setelah tadzkiroh pagi samapi sekitar pukul 9 pagi yang bertempat di sekitar pantai Krakal dan diisi dengan game ringan. setelah itu, Sholat Jum'at dilaksanakan dengan Imam dan Khotib ustadz Sigit Rahardja dan dilangsungkan di pantai Sundak.

Usia sholat Jum'at acara ringan makan siang lalu sejenak berjalan sembari mengagungkan kekuasaan Allah dengan menikmati pemandangan di pantai Sundak Gunung kidul Yogyakarta.

Dan akhirnya kitapun tiba di Pondok Assalaam tercinta tepat jam 17.00 WIB dimana tempat tinggal kita selama menuntut ilmu di Madrasah Aliyah.

Galeri Foto :

Gambar 1: Hangatnya didepan api unggun....



Gambar 2: Bisa Masak mie juga lho... lewat api unggunnya


Gambar 3: ini nich.... pemandangan di pantai krakal.

Gambar 4: Ayo.... semau olahraga pagi dulu!!!


Gambar 5: Ini nich Nak XII MA.......

Gambar 6: dan klo yang ini nich... Pantai Sundak namanya...

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

1 komentar:

erotis mengatakan...

hii info fotonya kurang lengkap tuh ... mana foto gue, jangan didelikin ya, short filmnya juga atuh diposting kan ... pas yang rebutan 'telo' itu lho. thanks!